PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN E-BUSINESS
v
TAHAP PERENCANAAN E-BUSINESS
1. Kasus klasik perlu
menulis rencana bisnis adalah ketika sebuah proposisi bisnis baru perlu dibagi
dengan orang lain.
2. Rencana bisnis mungkin
perlu dilakukan dalam hubungannya dengan proses perencanaan strategis. dan
3. Rencana bisnis diperlukan
bila rencana sebelumnya telah mencapai penggunaan-nya oleh tanggal.
Bagaimana rencana e-bisnis
berbeda dari rencana bisnis lainnya? Pertama, harus dikatakan bahwa ada
kesamaan yang jauh lebih daripada perbedaan. Sebuah bisnis adalah bisnis dan
perencanaan adalah rencana, sehingga sebagian besar dari apa yang Anda harapkan
untuk melihat dalam rencana bisnis juga akan berada dalam rencana e-bisnis.
Selain menambahkan "e" untuk judul, apa yang beberapa perbedaan yang
membuat menulis rencana e-bisnis yang berbeda dari menulis rencana bisnis?
a) Internet
adalah tidak seperti saluran penjualan lain.
Internet memungkinkan perusahaan
untuk mendistribusikan informasi dengan kecepatan cahaya dan hampir nol biaya,
untuk memperkenalkan model bisnis baru dan inovatif, untuk mengurangi biaya dan
menghasilkan penghematan. Namun, Internet juga menciptakan informasi pasar yang
lebih sempurna untuk keuntungan pelanggan, dan membuatnya lebih mudah bagi
pesaing untuk menyerang pasar perusahaan. Jadi perbedaan pertama, dan terbesar,
dalam e-perencanaan bisnis adalah kebutuhan bagi pengusaha untuk mengenali
kemampuan yang berbeda dan unik dari Internet dan mulai berpikir secara
berbeda, dan kreatif, tentang peluang dan masalah hadiah Internet.
b) Internet
adalah global.
Berada di Web berarti bisnis
Anda akan terlihat oleh pemirsa internasional. Ini memperkenalkan kompleksitas
untuk pilihan pembayaran (misalnya, menunjukkan harga dalam dolar AS atau mata
uang lokal), Saluran distribusi, desain situs Web, dan logistik kembali produk.
c) Etalase web
tidak pernah tutup.
Berada di Web berarti toko
Anda akan buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. E-bisnis rencana Anda harus
menjelaskan perbedaan dalam Web hosting dan persyaratan layanan pelanggan.
d) E-commerce
dilakukan pada kecepatan internet.
Ini berarti bahwa penyebaran
situs Web harus direncanakan dalam beberapa bulan, atau bahkan
berminggu-minggu, bukan tahun. Pertama-penggerak keuntungan akan hilang jika
perusahaan tidak bisa bergerak dengan kecepatan internet, dan bisnis rencana
pembaca akan tahu itu.
TAHAPAN PENGEMBANGAN E-BUSINESS
Brochurware
perusahaan biasanya menggunakan internet sebagai medium untuk berpromosi (marketing). Satu arah
Jenis-jenis informasi standar yang biasa diletakkan dalam situs perusahaan adalah:????
Customer Interactivity
perusahaan mulai mengembangkan kemampuan aplikasi situsnya untuk memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah (dialog) antara perusahaan dengan para konsumen
Contohnya adalah fasilitas..?
Transaction Enabler
pengembangan suatu aplikasi yang memungkinkan terjadinya transaksi bisnis secara elektronik (E-Commerce).
One-to-One Relationship
mekanisme yang memungkinkan terjadinya transaksi perdagangan antar individu
Real Time Organizations
bisnis non-stop 24 jam dimana seluruh transaksi telah diambil alih secara otomatis oleh komputer dimana secara real time calon penjual dan pembeli melalui situs perusahaan dapat bertemu dan melakukan transaksi saat itu juga
Communities of Interests
kemampuan perusahaan dalam membentuk sebuah komunitas di dunia maya, yang terdiri dari para konsumen dan rekanan bisnis yang saling bekerja sama untuk menciptakan value di internet
perusahaan biasanya menggunakan internet sebagai medium untuk berpromosi (marketing). Satu arah
Jenis-jenis informasi standar yang biasa diletakkan dalam situs perusahaan adalah:????
Customer Interactivity
perusahaan mulai mengembangkan kemampuan aplikasi situsnya untuk memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah (dialog) antara perusahaan dengan para konsumen
Contohnya adalah fasilitas..?
Transaction Enabler
pengembangan suatu aplikasi yang memungkinkan terjadinya transaksi bisnis secara elektronik (E-Commerce).
One-to-One Relationship
mekanisme yang memungkinkan terjadinya transaksi perdagangan antar individu
Real Time Organizations
bisnis non-stop 24 jam dimana seluruh transaksi telah diambil alih secara otomatis oleh komputer dimana secara real time calon penjual dan pembeli melalui situs perusahaan dapat bertemu dan melakukan transaksi saat itu juga
Communities of Interests
kemampuan perusahaan dalam membentuk sebuah komunitas di dunia maya, yang terdiri dari para konsumen dan rekanan bisnis yang saling bekerja sama untuk menciptakan value di internet
0 komentar:
Posting Komentar